Strategi Fayakhun Andriadi Pengembangan Pemasaran

Fayakhun Andriadi kali ini akan memberikan tips bagaimana mengembangkan pemaran bagi perusahaan anda. Sebagaimana telah diuraikan di muka bahwa tujuan merupakan sebuah hal penting menyangkut ke arah mana perusahaan itu akan di bawa. Sedangkan strategi merupakan cara umum atau arah dan kebijakan perusahaan yang akan ditempuh untuk mencapai arah tujuan tersebut.
Menurut Fayakhun Andriadi, ada lima unsur yang mendasari keputusan dalam menyusun strategi dalam pemasaran, yakni:
1.      Penentuan segmentasi pasar
2.      Penentuan posisi pasar
3.      Strategi memasuki pasar
4.      Strategi kombinasi pemasaran
5.      Strategi penentuan waktu
Kelima unsur tersebut menurut Fayakhun Andriadi, ada dalam setiap mempertimbangkan keputusan menggunakan strategi pemasaran. Sebelum melangkah lebih jauh, sebaliknya perusahaan lebih dulu mengetahui dan menentukan segmentasi pasar, karena dalam setiap pasar terdiri atas beberapa segmen yang berbeda-beda, baik kebutuhannya, pola pembelian maupun tanggapan terhadap berbagai macam penawaran.
Sebelum melangkah lebih jauh, menurut Fayakhun Andriadi sebaiknya perusahaan lebih dulu mengetahui menentukan segmentasi pasar, karena dalam setiap pasar terdiri atas beberapa segmen yang berbeda-beda, baik kebutuhannya, pola pembelian maupun tangggapan terhadap berbagai macam penawaran. Sebab, menurut Fayakhun Andriadi, tidak ada satupun perusahaan yang mampu mencapai pasar dengan memuaskan pembeli, karena setiap segmen dari pasar itu menggambarkan kesempatan yang berbeda-beda.
Artinya, menurut Fayakhun Andriadi sebelum perusahaan berusaha masuk ke dalam segmen-segmen pasar tersebut, perusahaan harus mempelajari terlebih dahulu apakah ada kesempatan pada segmen-segmen tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lima Model atau Bentuk Partisipasi Politik (bagian 3) Oleh: Fayakhun Andriadi

Dukungan Fayakhun Andriadi kepada Ahok

Fenomena Ketimpangan Ekonomi dalam Pandangan Fayakhun Andriadi