Strategi Fayakhun Andriadi Pengembangan Pemasaran
Fayakhun Andriadi kali
ini akan memberikan tips bagaimana mengembangkan pemaran bagi perusahaan anda. Sebagaimana
telah diuraikan di muka bahwa tujuan merupakan sebuah hal penting menyangkut ke
arah mana perusahaan itu akan di bawa. Sedangkan strategi merupakan cara umum
atau arah dan kebijakan perusahaan yang akan ditempuh untuk mencapai arah
tujuan tersebut.
Menurut
Fayakhun Andriadi, ada lima unsur
yang mendasari keputusan dalam menyusun strategi dalam pemasaran, yakni:
1. Penentuan
segmentasi pasar
2. Penentuan
posisi pasar
3. Strategi
memasuki pasar
4. Strategi
kombinasi pemasaran
5. Strategi
penentuan waktu
Kelima
unsur tersebut menurut Fayakhun Andriadi,
ada dalam setiap mempertimbangkan keputusan menggunakan strategi pemasaran.
Sebelum melangkah lebih jauh, sebaliknya perusahaan lebih dulu mengetahui dan
menentukan segmentasi pasar, karena dalam setiap pasar terdiri atas beberapa
segmen yang berbeda-beda, baik kebutuhannya, pola pembelian maupun tanggapan
terhadap berbagai macam penawaran.
Sebelum
melangkah lebih jauh, menurut Fayakhun
Andriadi sebaiknya perusahaan lebih dulu mengetahui menentukan segmentasi
pasar, karena dalam setiap pasar terdiri atas beberapa segmen yang
berbeda-beda, baik kebutuhannya, pola pembelian maupun tangggapan terhadap
berbagai macam penawaran. Sebab, menurut Fayakhun
Andriadi, tidak ada satupun perusahaan yang mampu mencapai pasar dengan
memuaskan pembeli, karena setiap segmen dari pasar itu menggambarkan kesempatan
yang berbeda-beda.
Artinya,
menurut Fayakhun Andriadi sebelum
perusahaan berusaha masuk ke dalam segmen-segmen pasar tersebut, perusahaan
harus mempelajari terlebih dahulu apakah ada kesempatan pada segmen-segmen
tersebut.
Komentar
Posting Komentar